Spirit Apparel – Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia. Logo memiliki makna tersendiri bagi perusahaan. Kadang makna tersebut hanya diketahui oleh perusahaan, meskipun hanya berupa titik, garis, atau lingkaran, semua memiliki makna yang dalam. Desain logo yang baik memang harus lebih mementingkan filosofi daripada bentuk visualnya. Bentuk visual nomer 2 setelah makna. Oleh karenanya banyak desain logo merk-merk terkenal dunia sangat simpel dan sederhana. Tidak terlalu rumit sehingga sangat mudah diingat konsumen mereka.
Tidak perlu kita memasukkan semua unsur yang ada di perusahaan dalam logo, satu simbol yang mampu mewakili visi misi perusahaan itu saja sudah cukup menjadi logo perusahaan yang baik. Namun banyak juga orang-orang yang baru akan mendirikan sebuah usaha dan ingin membuat desain logo dengan sangat sempurna. Mereka berusaha memasukkan semua unsur, visi misi, dan produk perusahaan di dalam 1 space kecil logo usaha mereka. Hasilnya apa yang terjadi, desain logo sangat sulit diingat karena terlalu banyak elemen di dalamnya.
Mari kita coba lihat beberapa desain logo paling simpel merk yang sudah mendunia. Tanpa mengurangi desain logo perusahaan lain yang sudah ada, tapi ini adalah beberapa desain logo yang menurut kami sudah mewakili apa yang dinamakan ‘logo’ yang baik dan juga menarik.
7 Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
1. Logo Adidas
Perusahaan sepatu asal Jerman ini didirikan oleh Adolf (Adi) Dassler pada tahun 1924. Adidas memiliki logo yang sangat simpel. Desain logo adidas terdiri dari 3 garis saja. Meskipun hanya 3 garis, desain logo Adidas ini memiliki makna filosofi yang dalam. Logo Adidas ini sangat mendunia karena produknya yang mampu menyentuh seluruh elemen olahraga di dunia. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
Awalnya logo Adidas mempunyai bentuk tiga bagian daun dan tiga strip di tengahnya. Tiga lembaran daun memiliki makna benua Amerika, Eropa, Afrika dan Asia. Sedangkan tiga garis di tengahnya artinya perbedaan.
Pada tahun 1997 logo Adidas mempunyai alternatif baru, dengan tiga garis saja tanpa lambang daun. Logo ini menggambarkan level tantangan untuk para atlet. Tapi desain logo ini mendapat banyak kritikan karena dipikir sangat membosankan. Meskipun begitu, Adidas mampu membuat brandnya lebih dikenal dengan tiga garis itu.
2. Logo Nike
Perusahaan sepatu olahraga lainnya yang mempunyai logo yang sangat simpel adalah Nike. Didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1972, Nike menjadi brand yang sangat dikenal dunia menyaingi Adidas. Desain logonya sangat sederhana, lekukan kilat yang mengarah keatas. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
Desain logo Nike ini dirancang oleh seorang Mahasiswa bernama Carolyn Davidson pada tahun 1971. Logo ini terinspirasi dari ‘Swoosh’ yang artinya representasi dari gerakan dan kecepatan. Dalam mitologi Yunani, Nike adalah Dewa yang bersayap. Jadi Nike bisa diartikan sebagai kemampuan untuk terbang dan bergerak dengan cepat.
Tidak disangka logo Nike ini menjadi logo yang melegenda dengan sebaran produknya di seluruh dunia. Logo yang sederhana namun memilik makna yang dalam.Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
3. Logo Microsoft
Perusahaan raksasa milik Bill Gates ini telah melakukan evolusi logo berkali-kali, dan terakhir ini adalah logo Microsoft dengan empat kotak yang berbeda warna. Dibandingkan dengan jumlah produk keluaran microsoft yang mencapai ratusan, logo mereka bisa dibilang super simpel!
Perubahan desain logo Microsoft diumumkan pada tahun 2012 oleh Jeff Hansen, bagian brand strategy Microsoft. Warna biru melambangkan OS Windows yang identik dengan warna biru. Warna merah melambangkan Office system untuk keperluan bisnis. Warna hijau lambang dari game Xbox yang juga menjadi andalan Microsoft. Warna kuning melambangkan Bing sebagai produk search engine milik Microsoft. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
4. Logo Amazon
Amazon didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994 dan terus berkembang sebagai toko retail online terbesar di dunia. Produk yang dijual sangat lengkap dan mampu menjangkau seluruh dunia. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
Desain logo Amazon sangat simpel, didesain oleh Anthony Biles, tulisan ‘Amazon’ degan garis kuning smile yang artinya produk Amazon sangat lengkap, Anda bisa mencari apapun di Amazon mulai dari produk A sampai Z. Bukan hanya itu, garis kuning juga representasi dari pengalaman yang sangat menyenangkan setelah berbelanja di Amazon.Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
Pada akhirnya desain logo tersebut mampu menjadi motivasi tersendiri bagi Amazon agar selalu menyenangkan pelanggan. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
5. Logo FedEx
Fedex dikenal sebagai perusahaan jasa expedisi terbesar di dunia. Dilengkapi banyak armada yang mampu menjangkau seluruh penjuru dunia. Sesuai dengan namanya, FedEx yang kepanjangannya Federal Express, selalu mengedepankan kecepatan dan ketepatan waktu dalam pengiriman expedisinya. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
Logo FedEx sangat dikenal oleh kalangan designer karena telah memenangkan 40 penghargaan logo terbaik, dan masuk jajaran 8 logo terbaik dalam 35 tahun terakhir versi majalah Rolling Stones. Bagi kita mungkin masih heran, apa benar logo yang sesimpel ini bisa mendapatkan banyak penghargaan? Padahal logo yang lebih rumit belum tentu dapat penghargaan. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
Sebenarnya yang menjadikan logo FedEx spesial karena simpel namun memiliki makna yang luas. Di dalam desain logo FedEx terselip simbol panah, terletak di antara huruf E dan x. Panah ini menggambarkan pergerakan, kecepatan, dan perubahan di perusahaan. Nama Federal Express disingkat menjadi FedEx karena lebih mudah diingat konsumen. Daripada harus menyertakan 14 huruf yang sangat panjang pelafalannya, kata FedEx lebih simpel. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
6. Logo LG
Perusahaan electronic asal Korea Selatan ini mempunyai nama Lucky GoldStar yang kemudian disingkat LG. Banyak yang bilang desain logo LG ini sangat simpel. Desain hanya menampilkan 2 huruf inisial perusahaan saja. Namun dibalik itu, logo LG menggambarkan makna yang dalam. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
Logo LG menggambarkan dunia, masa depan, dan teknologi. Logo juga menggambarkan senyuman yang artinya tujuan utama mereka adalah membuat pelanggan puas. Satu titik dalam logo menggambarkan fokus pada orientasi dan tujuan. Warna merah adalah simbol ambisi yang tak ada habisnya. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
Meskipun logo ini simpel, namun sudah terbukti bahwa LG mampu menjadi leader dalam dunia teknologi Asia. Saat ini produk LG juga sudah merambah ke ponsel dan gadget. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
7. Desain Logo MC D (Mc Donald’s)
Siapa yang tidak kenal MC. D? Gerai restoran cepat saji terbesar di dunia ini sangat digemari masyarakat. Di Indonesia pun banyak MC. D di setiap kota. Simbol M yang legendaris sudah menyebar dan hampir pasti kita sepakat bahwa huruf ‘M’ nya Mc. D ya yang seperti itu. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
Logo Mc. D sebenarnya hanyalah sebuah icon yang dimaksudkan agar orang-orang mudah mengingat Mc D. Meskipun pada awalnya desain logo Mc. D tidak seperti yang kita lihat. Tapi sekilas logo ini menggambarkan kecepatan dan kegembiraan. Sejarah Arti Dan Makna Logo Paling Terkenal Di Dunia
Dari desain logo-logo perusahaan diatas, kita bisa menyimpulkan, bahwa simpel itu tidak sesederhana yang kita pikirkan. Ada banyak elemen yang terkandung dalam desain logo mereka. Makna dan filosofi logo yang dalam, menjadikan brand perusahaan semakin banyak dikenal masyarakat luas. Karena filosofi logo itulah yang menjadi garis acuan kemanapun perusahaan akan bergerak.
Untuk Info lebih lengkap silahkan hubungi admin kami di : 0856 0215 4485